Minggu, 20 Oktober 2013

octree pada pemodelan geometris

Review Artikel Mengenai Oct-Tree


Peringkas - NPM  : Ibnu Gusti Raja - 53411432
Kelompok             :     1 (satu)   
Tanggal                 :  11 Oktober 2013
Penulis                  :  Ralf-Peter Mundani
Tahun                    :  20 oktober 2004
Judul                     :  octrees, pemodelan geometris berorientasi Volume, cek konsistensi, struktur data hirarkis, on-the-fly generasi; tertanam simulasi
Sumber                 :  http://www2.informatik.uni-stuttgart.de/cgi-bin/NCSTRL/NCSTRL_view.pl?id=INPROC-2003-41&engl=0

Landasan teori      :  pada artikel ini memfokuskan pada octree yang digunakan untuk pemodelan geometris dan berurusan dengan model yang berorientasi permukaan model, dengan contoh B-Rep - sangat populer dan cocok untuk berbagai aplikasi. Mereka dapat dibaca oleh sebagian besar program CAD dan mereka menyediakan semua kebebasan modeling. Mengenai banyak tugas-tugas lain - cek konsistensi, deteksi tabrakan, analisis struktur, simulasi aliran, misalnya - model ini menjadi sulit untuk menangani, dan model berorientasi volume yang harus berasal dari berorientasi permukaan yang sudah ada.


Metode dan subjek : metode penulis dalam menjelaskan tulisan pada artikelnya ada analisis deskrptif. Karena pada artikel ini penulis menjelaskan tulisannya dengan rumusan dengan mendeskripsikan rumusan logika secara singkat dan jelas agar pembaca mudah untuk mengerti. Subjek yang digunakan dalam menjelaskan artikel adalah octrees dapat memberikan akses mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang terakhir sehubungan dengan dekomposisi spasial mereka geometri yang mendasarinya.


Hasil                         : penulis dapat secara langsung memberikan penjelasan kepada pembaca mengenai gambaran umum mengenai octree yang berhubungan dengan pemodelan geometris dan model yang berorientasi permukaan dalam bahasa yang mudah untuk dimengerti oleh pembaca.


Kesimpulan              : octre dapat digunakan dalam pemodelan grafis atau geometris atau tugas-tugas lain seperti cek konsistensi, deteksi tabrakan, analisis struktur, simulasi aliran, misalnya - model ini menjadi sulit untuk menangani, dan model berorientasi volume yang harus berasal dari berorientasi permukaan yang sudah ada. Model berorientasi volume yang hirarkis, yang diwakili oleh octree misalnya, memberikan akses mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang terakhir sehubungan dengan dekomposisi spasial mereka geometri yang mendasarinya. Penawaran Makalah ini dengan algoritma cepat dan efisien untuk menghasilkan dan memproses octrees - bahkan on-the-fly - dari model berorientasi permukaan untuk aplikasi dalam teknik sipil. Encoding octrees ini sebagai biner aliran membuat mereka cocok untuk mendapatkan multiplexing dengan benda octree berkode lain atau untuk penggunaan di pipa-seperti konstruksi.





 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar